Thursday, April 16, 2015

Mermaid Skin Pack v3.0



Ini adalah skin baru putri duyung, cocok digunakan ketika kamu di laut dan kedalaman lautan. Skin ini terdiri dari beberapa skin, dengan model baru dan texture HD. Untuk kelengkapan bermain dengan putri duyung, kamu bisa menggunakan mod putri duyung (Mermaid Mod v7.0). Silakan baca file readme.txt untuk info lebih lanjut.

News Updates:
- 16/04/2015: New version 3.0 released. Ditambahkan 2 skin baru putri duyung dan ketersediaan skin saat menjadi manusia.

Mermaid Skin Pack:
Link 1: Download
Link 2: Download

MD5 checksum value:
e5b8639d71843b8a5464e7e08004385c

Sunday, April 5, 2015

Some mods ported to Android

Halo semua..! ketemu lagi dengan saya di akhir pekan ini akhirnya saya selesai juga memporting beberapa mod ke android, ok langsung saja ya kamu bisa melihat screenshootnya di bawah untuk mod yang saya port.










Sudah tau kan kira-kira apa saja mod yang saya port? yap.. ada 5 mod yang saya porting, 2 mod skin dan 3 mod cleo android. Mod skin pertama adalah skin Indonesian Jilbab Girl School dan yang kedua adalah skin Kebaya Girl, sedangkan mod cleonya adalah Mermaid Myth, San Andreas Triangle dan Swapped Body. Sampai saat ini saya hanya baru bisa dan sempat memporting mod itu saja karena saya belum banyak pengetahuan untuk modding di android dan kedepannya saya akan port mod lainnya jika saya bisa. Silakan download kelima mod tersebut di postingan masing-masing setiap mod, klik link di bawah ini untuk langsung menuju ke postingan mod.

News Updates:
- 07/04/2015: Ditambahkan 1 ported mod The Skin I Live In (Swapped Body)

Saturday, March 28, 2015

Modding on Android

My Laptop and Android Smartphone

Malam semua! lho koq malam? bukannya sapaan pada umumnya "selamat pagi" agar setiap orang semangat? hihi, ya.. itu benar tapi berhubung saya membuat postingan ini pada malam hari ya apa boleh buat saya mengucapkan selamat malam deh jadinya sesuai kondisi, udah pada tidur belum nih? hehe. Yak postingan kali ini saya ingin menyampaikan sedikit unek-unek saya di blog tentang GTA SA Android.

Sebelumnya saya sudah membuat beberapa mod untuk GTA SA versi PC, yaa walaupun sedikit cuman 14 doang semoga kamu suka dengan mod buatan saya. Di lain itu sewaktu saya melakukan perjalanan (etdah kaya mau kemana aja) dalam setengah pembuatan 14 mod yang saya buat, pihak Rockstar game pembuat game GTA SA telah mengumumkan bahwa mereka sudah merilis GTA SA versi Android, saya kaget dengan berita tersebut lalu saya cari kevalidan berita tersebut apakah benar atau hoax dan ternyata memang benar adanya. Setelah mengetahui kabar tersebut dalam benak saya, wah.. pasti bakal lebih enjoy n fun lagi nih kalo bisa main GTA SA di Android, karena game tersebut akan bisa dibawa kemana-mana hanya bermodal smartphone android. Yaa mungkin saja nanti ketika kita sedang berpergian atau di jalan dan sedang kesal kita bisa berhenti sejenak dan memainkan game GTA SA lalu kita meluapkan emosi kita dengan memukul orang-orang, menabrak dengan mobil atau pun menembak orang sampai mati...! hahaha...! dan kita puas! hahaha.. ada perasaaan lega di sana :D mungkin kalian juga akan seperti itu jika kamu punya game GTA SA di android. Hmmm...

Pada waktu perilisan GTA SA Android saya tidak mempunyai yang namanya smartphone (android) karena pada waktu itu smartphone android is expensive for me dalam kata lain mahal sekali saudara-saudara :p maka saya waktu itu hanya ngiler ngeliat game kesayangan saya akan bisa dimainkan di android dan saya hanya bisa membayangkan "kapppaaaaan ya saya punya smartphone android??" hahaha... (ga nyangka ya saya orangnya kismin) maklum saya hanya rakyat kecil bukan seperti pejabat negara yang mayoritas korup dan bisa membeli apa saja layaknya kaum borjuis cuih! semoga mereka sadar dari perbuatan mereka yang penuh dosa yang bisa menyeret mereka ke neraka!

Huhu.. hmmm.. udah paragraf keberapa nih? waduh ke-4 ya, 3 paragraf hanya untuk basa-basi ga jelas.. hehe namanya juga unek-unek.

Ehm.. sejak dari itu (mengkhayal punya android ckakaka :D) saya berusaha untuk mempunyai smartphone agar saya bisa mencoba testing game GTA SA di android. Untungnya pada akhir tahun 2014, saya dapat rezeki untuk mendapatkan sebuah smartphone android, ya untuk speknya sih lumayan dengan proccessor Quad Core dan RAM 512mb (yang saya liat infonya di google dengan spek tersebut) bisa lah buat jalanin game GTA SA.

Setelah dapat smartphonenya, saya langsung coba tuh smartphone untuk GTA SA. Saya download dulu file instalernya GTA SA Android sebesar 2GB, setelah download selesai saya instal dan saya buka... Eng..Ing..Eng oh ternyata.. bisa! haha..eits tunggu dulu walau pun bisa tapi agak sedikit nglag saat main di beberapa daerah dalam map GTA SA. Mungkin itu karena RAM android saya kecil cuman 512mb saja.

Naaah.. dari situ lah saya mulai ada minat untuk modding GTA SA Android. Saya mencari cara basicnya bagaimana cara modding GTA SA android, ternyata cukup mudah juga, gak beda jauh sama versi PC. Tapi setelah saya menyelam lebih dalam tentang modding GTA SA android, saya menemukan info bahwa untuk GTA SA android yang akan dimodif gamenya, smartphone tersebut harus lah sudah rooted, jika belum rooted tidak akan bisa dimodif. Jlegeeeeeerrrr...!! bak petir di siang bolong.. alamak harus diroot, bagaimana ini karena smartphone saya masih terbilang masih baru dan masih dalam masa garansi 1 tahun, karena saya tau kalau sebuah smartphone diroot maka garansinya akan hilang dan saya jelas tidak mau itu terjadi, mengorbankan garansi sebuah produk yang mungkin nilainya bisa ratusan ribu hanya ditukar untuk rooting dan modding sebuah game di android yang belum tentu bisa karena mungkin saja nanti dalam proses rootingnya gagal dan android saya jadi brick/rusak dikarenakan percobaan rooting. Iya aja kalo bisa dibenerin dalam masa garansi gara-gara percobaan rooting gak ketauan, lah kalo ketaun rusaknya gara-gara percobaan rooting kan jadi gak digaransi lagi (garansi hilang dan perbaikan smartphone dikenakan biaya).

Dari pengetahuan itu saya memutuskan bertahan dulu untuk melakukan modding GTA SA android walaupun saya sudah punya smartphone android dan bisa menjalankan game GTA SA versi android. Padahal saya ingin sekali untuk modding di android karena memainkan GTA SA di android sepertinya lebih asik dan mudah bisa dibawa kemana-mana. Mungkin nanti ketika masa garansi smartphone android saya sudah habis dan minat modding saya masih ada, saya akan mencoba melakukannya yang dengan langkah pertama seperti smartphone harus diroot dulu dan setelahnya jika berhasil saya bebas modding di android. :)


Update: 29/03/2015

Baru kemarin saya membuat postingan ini yang menjelaskan paragraf sebelumnya di atas bahwa saya akan menunda dulu untuk modding di android, eh malah sekarang saya sudah mulai modding di android karena setelah saya membuat pernyataan menunda tersebut saya malah tambah gak sabaran dan penasaran ingin modding di android secepatnya haha. Dari rasa gak sabar dan penasaran itulah saya langsung nekat memutuskan rooting smartphone android dengan keberanian dan tekad sama resiko jika gagal haha.. dan hasilnya? saya sukses rooting tanpa masalah. :)

Begitu smartphone saya berhasil diroot, saya langsung melakukan test modding di android. Berbekal pengetahuan yang cukup dan beberapa software, saya mencoba membuat mod skin untuk GTA SA android. Mod skin pertama yang saya buat untuk GTA SA Android adalah skin Indonesian Jilbab Girl School yang sebelumnya telah saya buat untuk versi PC sebagai test mod skin di android. Berikut ini adalah screenshoot hasil test modding skin GTA SA Android di smartphone saya.




Butuh utak-atik sedikit untuk porting sebuah mod skin ke GTA SA android. Tapi kalau sebuah mod terlalu complex mungkin sedikit susah atau belum bisa diport. Untuk kedepan mod ini belum saya rilis karena masih dalam testing, kalau sudah selesai rencananya saya akan merilisnya dan saya akan berusaha yang saya bisa untuk memporting semua mod yang saya buat sebelumnya dari versi PC ke versi Android. Ok deh sampai di sini dulu karena saya akan mulai memporting mod saya ke Android dalam minggu-minggu kedepan jika tidak terkendala masalah dan waktu, jadi rajin-rajin ya mengunjungi blog ini untuk mengetahui jika ada mod-mod yang baru. :)

Wednesday, March 25, 2015

Indonesian Jilbab Girl School v2.0

Skin ini awalnya skin indo-japan high school girl uniform tapi saya membuat versi lainnya untuk versi gadis sekolah muslimah yang memakai jilbab (hijab). Saya suka menggunakan skin ini kalau lagi main GTA SA mode single player maupun mode multiplayer (samp). Skin ini sangat bagus bagi saya! :D




Sebelum menggunakan skin ini, tolong baca peringatan berikut jika kamu beranggapan skin ini adalah skin yang dibuat oleh orang lain (bukan saya) dan silakan langsung menuju link download di bawah jika kamu tidak beranggapan.

PERINGATAN:
Kamu salah jika kamu beranggapan skin ini adalah skin yang dibuat oleh orang lain (bukan saya) dan saya hanya meretexturenya. Ingat! skin ini awalnya skin indo-japan high school girl uniform yang sebagian besarnya dibuat oleh saya baik model dan texturenya dan hanya bagian atas (jilbab) saja bukan buatan saya. Model jilbab dibuat oleh seseorang dan saya pun sudah credits dia di mod ini. Jika kamu tidak tau credits itu apa, silakan cari di internet arti kata dari credits!. Saya berkata begitu karena ada pengguna skin ini yang bodoh yang mengatakan bahwa saya telah mencuri skin seseorang dan mengganti authornya menjadi saya. 

Kamu tau tidak perbedaan antara author dan credits? author itu pembuat/penulis sesuatu dari mulai ide/konsep dan semua bahan-bahan yang diolah baik dari pihak author sendiri atau gabungan dari orang lain kemudian dibuat dan dijadikan satu yang hasilnya berupa karya/produk baru, nah model jilbab itulah yang disebut bahan juga. Skin ini asli dari konsep yang saya buat, maka saya sendirilah authornya, lain halnya jika saya memiliki ide/tujuan yang sama dengan orang lain dan bekerja sama untuk membuatnya maka boleh jadi bukan hanya saya saja authornya, berbeda dengan credits yang hanya menyediakan bahan tapi (di luar) tidak memiliki ide/konsep, tau atau tidak tahu menahu dan hanya merupakan kontribusinya.

Saya ambil satu contoh saja, kamu tau kayu? kayu itu dibuat sama siapa? oleh Tuhan, bukan. Lalu kamu membuatnya menjadi salah satu bahan bangunan untuk dibuat rumah dan kamu mempunyai, menempati dan rumah kamu adalah hak kamu, karena kamu adalah pembuat ide/konsep rumahnya hingga akhir dan dengan usaha pembuatan rumah kamu dengan biaya-biayanya, setelah jadi rumah kamu, kamu juga pasti bersyukur bukan kepada Tuhan? (dengan mengadakan syukuran rumah baru) nah seperti itulah credits yang berupa menyampaikan rasa terima kasih dan rumah yang kamu buat adalah tetap milikmu. Jika kamu tetap bersikukuh dan mengatakan saya telah mencurinya, berarti anda masih anak-anak karena anak-anak sejatinya belum bisa berpikir mana yang benar dan mana yang salah dan tolong jika kamu termasuk orang yang seperti itu, jangan menggunakan skin ini di game gta san andreas kamu!. 

Satu lagi, kamu pernah tidak memainkan/memakai game dan software bajakan atau membeli film bajakan dan menontonnya? sudahlah jangan munafik, pasti pernah! dan itu juga bisa dikatakan pencuri hasil karya/produk orang lain tanpa membeli karya/produk aslinya. Oh ya, selain itu saya minta maaf kepada pembuat/penyedia model jilbab dengan tanpa ijin untuk menggunakan model jilbabnya untuk digunakan di skin ini Indonesian Jilbab Girl School karena pada waktu itu saya terlalu semangat untuk membuat skin ini hingga melupakan ijin darinya tapi walau begitu saya tetap credits dia di mod ini dalam perilisannya. Kalau saya sebagai author mod dan diperlakukan seperti itu oleh modder lainnya yang menggunakan sebagian bahan mod dari saya sih boleh-boleh saja tanpa mencantumkan nama saya sebagai author asal nama saya dicantumkan di credits dan mod itu bukan sepenuhnya buatan saya.


Mungkin itu saja catatan untuk mod ini. Ingat! jika kamu masih beranggapan skin ini adalah skin yang dibuat oleh orang lain dan bukan saya yang buat, jangan menggunakan skin ini di game gta san andreas kamu. Bagi yang sudah mengerti, silakan langsung download skinnya di bawah.

News Updates:
- 25/03/2015: Sejak versi pertama skin ini tekstur masih kurang sempurna karena penempatan atribut sekolah SMA Indonesia yang salah dan di versi 2.0 ini saya memperbaiki tekstur dengan meretekstur ulang skin ini sesuai dengan penempatan atribut sekolah SMA Indonesia yang benar.

Indonesian Jilbab Girl School v2.0 for PC:
Link 1: Download
Link 2: Download

MD5 checksum value:
0870b3946bede0cd458f894627aaab54


Indonesian Jilbab Girl School v2.0 for Android:
Link 1: Download
Link 2: Download

MD5 checksum value:
534484427a28aeddeaf0d0476205e67d

Friday, March 20, 2015

San Andreas Triangle v1.1




Mod ini akan menjadikan salah satu daerah lautan GTA SA kamu menjadi segitiga san andreas yang mirip dengan segitiga bermuda dalam dunia nyata, entah apa yang ada dalam daerah tersebut semua kapal dan pesawat menghilang secara misterius mungkin karena fenomena alam atau ada sebuah negeri alam gaib di sana. Kembali ke mod, ketika kamu melewati daerah segitiga san andreas yang ada di lautan, baik dengan berenang atau memakai kendaraan seperti perahu boat atau pesawat terbang, cuaca akan berubah drastis menjadi berkabut dan kamu akan mengalami 3 kemungkinan, pertama kamu akan masuk ke lorong waktu dimensi lain (Alam Gaib) dan terjebak di sana, kedua kamu akan mati, dan ketiga kamu akan hidup jika kamu berusaha menjauh dari segitiga san andreas sebelum kamu diburu oleh makhluk alam gaib untuk dibunuh atau dibawa masuk ke alam mereka, tapi kemungkinannya kecil untuk hidup. Setiap kendaraan yang kamu pakai saat melewati segitiga san andreas, mesin kendaraan kamu akan rusak karena kekuatan gaib. Tak ada satu pun kendaraan yang bisa dihidupkan mesinnya, jika pun bisa maka kendaraan tersebut sudah dikendalikan oleh makhluk gaib. Jadi berhati-hati lah ketika kamu melewati segitiga andreas dan jangan coba-coba pergi ke sana! (kalau kamu gak penasaran :p)

San Andreas Triangle v1.1 for PC:
Link 1: Download
Link 2: Download

MD5 checksum value:
a7925217749f25ce04d8915cdebebbb5


San Andreas Triangle v1.1 for Android:
Link 1: Download
Link 2: Download

MD5 checksum value:
ff9980164445ee4a3d07b53b18591026

Mermaid Myth v1.1




Mod ini akan menjadikan beberapa daerah laut/danau GTA SA kamu menjadi tempat penampakan putri duyung. Ada 7 tempat tapi hanya satu yang terluas dan mematikan. Di tempat back o beyond putri duyung akan menampakan pada malam hari saja. Jangan harap kamu bisa menangkap putri duyung. Karena mereka tidak bisa ditangkap, hanya bisa dilihat tapi jangan didekati, jika kamu terlalu dekat dengan putri duyung. Kamu akan di bawa ke markas tempat mereka yang terluas dan mematikan dan kamu akan dikepung oleh mereka, mungkin kamu bisa mati atau terjebak di alam gaib.

Mermaid Myth v1.1 for PC:
Link 1: Download
Link 2: Download

MD5 checksum value:
9cdd6e019a6fae4f4c15dbf693db32cd


Mermaid Myth v1.1 for Android:
Link 1: Download
Link 2: Download

MD5 checksum value:
5dc36ae8d85ba2a8fdb4815026b0ae20

Saturday, March 14, 2015

Check Your Cwxrssr Mod Files (Important!)


Tak terasa sudah setahun lebih saya membuat mod-mod GTA SA, bermula dari keinginan besar untuk membuat mod putri duyung di GTA SA saya membuat mod lainnya yang hingga saat ini saya telah membuat 14 macam mod yang bervariasi mulai dari mod cleo, skin, suara, texture dan animasi. Dalam pembuatan 14 mod itu pasti ada update di setiap mod untuk peningkatan/perbaikan mod dari versi/build sebelumnya dan tentu lebih bagus untuk menggunakan mod versi terbaru. Selain itu terkadang ada pengguna mod yang saya buat mempublish mod saya di situs lain, terlepas mereka telah mengubah isi file mod atau tidak, yang bisa mengakibatkan file mod tak lengkap sehingga mungkin mod tidak akan bekerja dengan benar.

Maka dari itu, saya menyarankan kamu untuk memverifikasi/memeriksa file mod yang dibuat oleh saya setelah kamu mendownloadnya dengan software/alat checksum MD5 untuk memastikan bahwa kamu memiliki file mod asli/lengkap yang dibuat oleh saya. Caranya dengan mencocokkan nilai MD5 yang tercantum di postingan dengan nilai MD5 dari file yang kamu download. Untuk lebih detailnya bagaimana cara memverifikasi/memeriksa nilai MD5 untuk mengetahui keaslian suatu file, silakan lihat cara-cara berikut ini:

1. Download software HashMyFiles, klik di sini atau di sini untuk mendownload.

2. Buka software HashMyFiles.



3. Drag dan Drop file yang kamu ingin cek ke dalam program HashMyFiles.



4. Lihat hasilnya!




Ok, kamu sudah tau sekarang hasilnya. Apakah file mod kamu asli atau tidak dengan melihat hasil nilai MD5 dari file tersebut yang kamu cek, apabila nilainya sama dengan yang tercantum di post maka file tersebut asli jika tidak maka file tersebut tidak asli dari yang saya buat. Jika file mod kamu tidak asli, kamu bisa download ulang di situs ini untuk setiap mod yang kamu suka. Terima kasih telah menggunakan mod yang saya buat walaupun saya membuat sedikit hanya 14 mod tapi saya harap kamu menyukainya dan merasakan enjoy di permainan. Sekali lagi terima kasih... :)